Home » » Tips Mencegah Alarm Mobil Bunyi Terus

Tips Mencegah Alarm Mobil Bunyi Terus


SAAT kita berada di parkiran publik baik mall atau perkantoran, seringkali menemukan ada mobil yang alarmnya terus berbunyi. Pemiliknya tentu tidak menyadari kalau alarm mobilnya sedang menyala. Risikonya tentu aki bisa tekor karena alarm yang terus menyala.

Alarm yang menyala terus menerus, padahal tidak ada seseorang pun yang sedang berusaha mencongkel mobilnya, biasanya menggunakan sensor getar alarm. Sensor getar ini berguna untuk membunyikan alarm ketika ada getaran di dekat mobil.

Kekurangannya, ada sensor getar yang disetting sangat sensitif dan akibatnya ada getaran seperti motor lewat atau suara petir akan memicu bunyinya alarm. Ini tergantung pada kepekaan sensor getar yang menangkap getaran dengan frekuensi rendah.

Seperti disitat ac-elektrik.com, biasanya modul remote mobil yang dilengkapi sensor getar, memiliki bagian untuk mengatur kepekaan sensor, baik terpisah atau ada di bagian dalam modul remote. Tapi ada juga masalah setelan kepekaan sensor getar ini sudah di level minimal, hanya kepekaan tidak berubah.

Ada baiknya dicek terlebih dulu model remote tersebut, jika ternyata sudah berada di level minimal tapi kepekaan tidak berkurang, ada beberapa solusi untuk mengatasinya.

Pertama ganti modul remote baru, tapi sama nomor part-nya. Ini dimaksudkan tiadk mengubah jalur kabel alarm.

Kedua ganti modul remote yang banyak dijual di tempat variasi mobil. Tapi solusi ini harus melakukan perubahan jalur kabel mobil.

Ketiga, atau cara yang paling banyak diambil adalah menon-aktifkan sensor getar, sedangkan fungsi alarm tetap bekerja.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Berita & Teknologi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger